Lintas Kota Salatiga

Senin, 22 Maret 2010

JPO Jendsud Dibongkar

Bagi masyarakat yang biasa menggunakan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jl. Jendral Sudirman kini tidak bisa lagi. Jembatan yang berdiri megah di Jl. Jendral tersebut dibongkar pada Jumat 12 Februari 2010.

Hal itu dilakukan untuk mendukung diterapkannya jalan Jendral Sudirman satu arah. Pembongkaran dilaksanakan sejak dini hari agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat pengguna jalan.

Jembatan tersebut memang jarang digunakan masyarakat. Warga lebih memilih menyebarang jalan lewat bawah meskipun arus kendaraan padat.

Sebagaimana diketahui, uji coba jalan satu arah dilaksanakan 15 Februari. “Kami akan memberlakukan jalan searah ini selama 24 jam non stop. Para petugas juga kami siapkan untuk membantu para pengguna jalan.apabila nanti ada masukan mungkin akan ada penyempurnaan” terang Cholil Asad Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga.

Selama masa uji coba sebulan ini para pengguna kendaraan bermotor masih diberikan toleransi. “Jika masih ada yang salah jalur saat uji coba belum akan ditilang” terang Cholil pada apel pagi di lingkungan Pemkot Salatiga.(lux)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
template : HB  |    by : boedy's