Lintas Kota Salatiga

Senin, 22 Maret 2010

PLN Hijaukan Pasar Jetis

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PLN Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Salatiga mengadakan acara tanam pohon. Pelaksanaan di halaman Pasar Jetis Salatiga pada tanggal 19 februari 2010.

Peserta cinta lingkungan tersebut terdiri dari PLN, Kantor Lingkungan Hidup, Forship (Forum Salatiga hijau dan Produktif). Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Setda Kota Salatiga Dra. Diah Puryati, MSi. Sekaligus membuka acara, serta Manager PLN APJ Salatiga Ida Zubaidah.

Ida Zubaidah menjelaskan bahwa penanaman pohon di lokasi Pasar Jetis kali ini merupakan simbolis dan selanjutnya akan diteruskan di lokasi lainnya. “Di Pasar Jetis akan ditanam 10 pohon, selanjutnya penanaman akan dilakukan di sekitar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga” terang Ida.

Jenis pohon yang dipilih dalam kesempatan tersebut adalah Cabe Puya atau Krisanta. Adapun jumlah pohon adalah sebanyak 60 pohon. Alasan pemilihan jenis pohon ini adalah lebih pada estetika atau keindahan yang ditimbulkan.

“Kegiatan ini adalah kerjasama PLN dan pemkot Salatiga dalam mendukung rencana program Mas Hijau Kota Salatiga. Kami sebagai salah satu BUMN yang bergerak di kelistrikan berusaha mewujudkan terpenuhinya kebutuhan listrik masyarakat yang peduli lingkungan. Salah satu contoh adalah program listrik pra bayar. Dengan inovasi tersebut para pelanggan dapat mengendalikan pemakaian listriknya secara hemat. Dengan begitu berarti telah berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup” tambah Ida.

Sedangkan dalam sambutannya Asisten II mengucapkan terima kasih kepada PLN APJ Salatiga yang telah mengambil langkah postif ini. Harapannya instansi lain mengikuti. Acara kemudian dilanjutkan dengan serah terima pohon cabe puya dan simbolis penanaman.(lux)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
template : HB  |    by : boedy's