Lintas Kota Salatiga

Senin, 22 Maret 2010

Walikota Sidak Pasar

Walikota Salatiga John M Manoppo, SH., sangat peduli terhadap fasilitasi pedagang. Terbukti pada tanggal 23 Februari 2010 beserta stafnya menyambangi pasar-pasar besar Salatiga. Sidak dimulai dari Pasar Blauran II yang belum dipergunakan. Walikota menyempatkan diri untuk mengecek pembangunan pasar, baik dari pintu masuk, lantai, atap hingga sanitasi air.

Dalam kesempatan tersebut turut mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Ir. Tri Susilo Budi, Kepala Dishubkombudpar Drs. Cholil Asad, Kepala Satpol PP Bustanul Arifin SH, Kepala Bagian Humas Drs. VT. Haribowo dan personil dari Dinas Pasar.

Pak John mengkritisi pembangunan Pasar Blauran II tersebut yang masih terdapat kekurangan. Dari pintu masuk yang dianggap terlalu sempit sehingga walikota menilai aktivitas bongkar muat serta lalu-lalang konsumen tidak bisa lancar. Atap peneduh bagi konsumen juga kurang lebar sehingga tidak bisa melindungi konsumen dari panas dan hujan.

Temuan lain adalah talang air dan sanitasi air yang terlalu sempit. Selain itu bentangan jalan antara los juga dinilai terlalu sempit. “Nanti jika ada dua orang belanja dan saling membelakangi maka konsumen lalu lintas yang lewat tidak bisa karena jalannya sempit” jelas Pak John sambil memeragakan diri sebagai pembeli. Selesai dari Pasar Blauran II rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Raya II.(lux)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
template : HB  |    by : boedy's