Lintas Kota Salatiga

Senin, 26 Juli 2010

Disdikpora Segera Dirikan Teaching Factory

Vol. 04/03/2010

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Salatiga akan segera mendirikan Teaching Factory sesuai dengan perjanjian kesepakatan antara Menteri Pendidikan, Gubernur dan Seluruh Bupati/Walikota. Teaching Factory ini akan menjadi pusat kegiatan seluruh SMK di Kota Salatiga, guna memberikan pelayanan sesuai bidang serta jurusan yang ada di masing-masing SMK di Kota Salatiga.

Diharapkan Teaching Factory ini nantinya akan menjadi semacam pabrik atau semacam laboratorium yang akan mampu menampung seluruh jurusan yang ada di Sekolah Menegha Kejuruan yang ada di Kota Salatiga. Semua jurusan SMK dapat memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti halnya perbengkelan, perkayuan, elektronik, tata busana, tata boga, managemen, keuangan dan lain sebagainya. Selain itu, secara langsung tempat tersebut akan dijadikan tempat praktik bagi para siswa SMK, serta menjadikan tempat bagi industri serta perusahaan guna mendapatkan tenaga kerja yang siap pakai.

Tempat tersebut juga akan dijadikan tempat bisnis yang dapat menguntungkan dan akan digunakan lagi bagi pengembangan sekolah. Beberapa siswa jurusan tertertentu dapat juga berkreasi menciptakan peralatan-peralatan yang dibutuhkan masyarakat, seperti mesin penggilingan padi, mesin parut kepala dan lain-lain. (HB_5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
template : HB  |    by : boedy's