Lintas Kota Salatiga

Selasa, 27 Juli 2010

Mahasiawa Amerika Kunjungi Salatiga

Vol. 04/03/2010

PBaru-baru ini Rumah Dinas Walikota Salatiga kedatangan rombongan mahasiswa Amerika yang hendak mempelajari bahasa Indonesia dan berbagai adat yang ada di Jawa khususnya Salatiga. Rombongan berjumlah 14 mahasisiwa dari berbagai universitas di Amerika tersebut diketuai oleh Ibu Margareta Sarah atau yang akrab dipanggil Ibu Menuk seorang warga Negara Amerika yang berasal dari Indonesia, dan hebatnya Ibu Menuk ini merupakan salah seorang dosen di University of Colorado, Amerika. Rencananya rombongan tersebut akan berada di Salatiga selama 9 minggu hingga bulan Agustus nanti.

Untuk lebih mempercepat proses adaptasi dan pembelajaran maka ke-14 mahasiswa tersebut akan tinggal di 14 rumah penduduk yang berbeda. Harapannya dengan cara seperti ini akan lebih mempermudah pemahaman mereka terhadap budaya dan kehidupan orang Salatiga. Dalam kesempatan kunjungan di Rumdin Walikota tersebut rombongan ditemui langsung oleh isteri Walikota Ibu Rosa Manoppo yang memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk bertanya berbagai hal tentang Salatiga.

Beberapa permasalahan yang menjadi perhatian para mahasiswa tersebut antara lain tentang keberadaan PKK dan peranannya di Salatiga, selain itu juga tentang permasalahan PKL yang senantiasa menjadi kendala dari berbagai kota yang pernah dikunjungi. Pada akhir kunjungan rombongan diberikan kesempatan untuk melihat-lihat rumah dinas Walikota yang merupakan salah satu peninggalan dari jaman Belanda.(HB_9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
template : HB  |    by : boedy's