Lintas Kota Salatiga

Selasa, 27 Juli 2010

Teater Tilar Semarakkan Ceramah KDRT

Vol. 04/03/2010

Dalam rangka peningkatan mutu sumberdaya manusia khususnya perempuan, Badan Perlindungan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (BapermasPR&KesosKB) mengadakan ceramah Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pelaksanaan temu ilmiah ini dilaksanakan di ruang Sidang II Pemkot Salatiga baru-baru ini. Hadir dalam acara itu camat lurah se-Salatiga, sedang peserta adalah istri Ketua RT dan RW se-Salatiga, organisasi perempuan yang tergabung dalam Gabungan Organisari Wanita (GOW). Sedangkan pemateri adalah Prof. Dr. Sarsintorini Putra, Dosen UNTAG.
“Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari kartini ke-131 serta upaya sosialisasi hal-hal yang berkenaan dengan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)” terang Kepala BapermasPR&KB Kota Salatiga Dra. Endang DW.

Sebelum ceramah dimulai disuguhkan pagelaran monolog dari Teater Tilar Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Tema yang diangkat dalam monolog tersebut adalah realita KDRT di masyarakat. Puncak permasalahan adalah karena faktor ekonomi.(HB-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
template : HB  |    by : boedy's