Lintas Kota Salatiga

Selasa, 27 Juli 2010

Kalicacing Juara Lomba Cipta Menu

Vol. 04/03/2010

Demi meningkatkan kreativitas masayarakat Salatiga dalam menciptakan menu masakan, Pemerintah Kota Salatiga melalui Bapermas, PP KB dan Tim Penggerak PKK Kota mengadakan Lomba Cipta Menu B2SA (beragam, bergizi, seimbang dan aman). Acara di gelar di halaman kantor PKK komplek rumah dinas Walikota. Tema yang diangkat dalam lomba ini adalah “Menu Berbasis Sumberdaya Lokal Bagi Ibu Hamil dan Menyusui”.

Peserta kali ini adalah perwakilan dari masing-masing kelurahan se-Salatiga. Hadir dalam seremoni pembukaan Seluruh Camat dan Lurah se-Salatiga. Dalam kesempatan tersebut Kepala Bapermas, PP KB dan Kesos Endang DW menyampaikan maksud lomba. “Lomba ini dapat memperkaya cita rasa Indonesia yang telah lama berganti dengan cita rasa menu asing. Selain itu juga dapat mengoptimalisasi bahan lokal yang kaya akan karbohidrat dan gizi,” sambut Endang DW.

Masih menurut Endang, tujuan dari kegiatan tersebut adalah menggali kreativitas dalam cipta ragam pangan, kualitas dan kuantitas. Hasil produk nanti juga aman, mudah, murah, bergizi, sehingga terjangkau. Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Rosa Darwanti, SH. Msi., mendukung kegiatan semacam ini karena dapat menjalin silaturrahmi antar masyarakat Salatiga. “Saya menghimbau agar resep menu yang ada untuk ditularkan kepada yang lain atau tetangga,” pinta Rosa.

Adapun pemenang Juara Harapan tiga sampai satu adalah Kauman Kidul, Sidorejo Lor, Tingkir Tengah. Kemudian Juara tiga sampai satu sebagai berikut: Blotongan, Gendongan dan Kalicacing.(HB_8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
template : HB  |    by : boedy's