Lintas Kota Salatiga

Selasa, 27 Juli 2010

PEMKOT Gelar Pembinaan dan Lomba KADARKUM

Vol. 04/03/2010

Pemkot Salatiga melalui Bagian Hukum mengadakan lomba Kelompok Sadar Hukum tahun 2010. Pembukaan digelar di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga baru-baru ini. Peserta kali ini berjumlah 100 orang dari berbagai unsur, diantaranya perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), organisasi dan masyarakat. Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Drs. Agus Rudianto, MM.

Siti Anjajanah, SH., MH., selaku ketua panitia menerangkan bahwa, rangkaian acara didahului penyuluhan hukum selama tiga hari dan di hari baru terakhir digelar lomba. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar peserta mengetahui dan sadar hukum akan hak dan kewajiban warga negara serta memahami kemudian mentaati hukum yang berlaku.

Sementara itu Agus Rudianto, berpesan agar semua peserta mengikuti dengan seksama materi yang disampaikan. “Semoga para peserta yang hadir disini menjadi duta sadar hukum di daerah masing-masing, serta menjadi pemenang di lomba tingkat provinsi. Kesadaran masyarakat kita masih rendah terbukti dengan banyaknya pelanggaran hukum bahakan sampai menjurus ke pelanggaran kriminal” pinta Rudi. Materi penyuluhan yang disampaikan antara lain: UU No. 32 Th. 2004 tentang Pemerintahan Daerah beserta Perubahan dan Implementasinya.(HB-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
template : HB  |    by : boedy's