Lintas Kota Salatiga

Senin, 26 Juli 2010

Lomba FKPM dan Poskamling

Vol. 04/03/2010

Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Pulutan terpilih untuk mewakili Salatiga dalam Lomba FKPM dan Siskamling tingkat Polwiltabes Semarang. Adapun acara penilaian lomba tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 Juni yang lalu bertempat di RW 2 Pulutan.

Walaupun dalam kondisi hujan masyarakat Pulutan tetap antusias untuk menyaksikan acara penilaian FKPM dan Siskamling kebanggan mereka. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Salatiga, Wakapolres Salatiga, Camat Sidorejo, Lurah Pulutan dan Perwakilan dari LSM Percik. Rombongan Tim penilai dan Muspika diiringi kesenian abit dan rebana meninggalkan Kantor Kelurahan Pulutan menuju lokasi penilaian di RW 2 Pulutan.

Dalam kesempatan tersebut ketua FKPM Pulutan HM. Syafii menyampikan bahwa FKPM Pulutan telah memiliki peran yang cukup signifikan dalam menanggulangi permasalahan hukum ringan di wilayah Pulutan. Kasus KDRT, perkelahian remaja dapat diselesaikan dengan baik dan damai dilingkup FKPM bahkan sebagai salah satu bukti yang nyata dari pembinaan yang selama ini telah dilakukan bahwa tidak ada satupun korban miras oplosan yang cukup menghebohkan Salatiga beberapa waktu lalu berasal dari Pulutan.

Selain itu masyarakat Pulutan sangat aktif dalam menjaga keamanan diwilayahnya setiap malam gardu ronda tidak pernah sepi dari penjaga yang bertugas dari jam 10 malam hingga jam 4 pagi.(HB_9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
template : HB  |    by : boedy's